Lowongan Kerja LPDB Kementerian Koperasi Kementerian koperasi dan usaha kecil dan menengah RI merupakan lembaga kementerian yang terdaftar dalam susunan pemerintah indonesia dan mempunyai fungsi untuk meningkatkan koperasi dan UKM ditanah air.
Kementerian Koperasi yang memiliki nama lengkap Kementerian dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) merupakan salah satu kementerian di republik Indonesia yang bergerak dalam bidang urusan koperasi dan usaha kecil dan menengah, kemudian untuk mengoptimalkan pengelolaan dana bergulir Kementerian Negara Koperasi dan UKM membentuk lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) yang bertugas melaksanakan pengelolaan dana bergulir untuk pembiayaan KUMKM antara lain berupa pinjaman dan bentuk pembiayaan lainnya yang sesuai dengan kebutuhan KUMKM, dimana ketentuan mengenai kriteria KUKM ditetapkan oleh LPDB-KUMKM sebelum dibentuknya LPDB-KUMKM, pengelolaan dana bergulir untuk kopersi dan UMKM dilaksanakan oleh Deputi-deputi di lingkungan kementerian dibentuk dengan surat keputusan Menteri Negara Koperasi dan UKM Republik Indonesia. (Baca juga loker sebelumnya: Lowongan Kerja Universitas Prima Indonesia (UNPRI) 2015)
Kementerian Koperasi tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Pengelola dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dengan dibentuknya LPDB-KUMKM diharapkan pengelolaan dana bergulir dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk mencapai tujuan dan menghasilkan manfaat berkelanjutan atas penyaluran dana bergulir kepada Koperasi dan UMKM. Tugas dan fungsi Kementerian Koperasi dan UKM telah ditetapkan dalam Peraturan Presiden tentang kedudukan Kementerian Negara serta susunan organisasi, tugas, dan fungsi eselon I Kementerian Negara yaitu: Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang koperasi dan usaha kecil dan menengah dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Penjelasan lebih lengkap dapat anda lihat pada Halaman Resmi LPDB Kementerian Koperasi
Kementerian Koperasi yang memiliki nama lengkap Kementerian dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) merupakan salah satu kementerian di republik Indonesia yang bergerak dalam bidang urusan koperasi dan usaha kecil dan menengah, kemudian untuk mengoptimalkan pengelolaan dana bergulir Kementerian Negara Koperasi dan UKM membentuk lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) yang bertugas melaksanakan pengelolaan dana bergulir untuk pembiayaan KUMKM antara lain berupa pinjaman dan bentuk pembiayaan lainnya yang sesuai dengan kebutuhan KUMKM, dimana ketentuan mengenai kriteria KUKM ditetapkan oleh LPDB-KUMKM sebelum dibentuknya LPDB-KUMKM, pengelolaan dana bergulir untuk kopersi dan UMKM dilaksanakan oleh Deputi-deputi di lingkungan kementerian dibentuk dengan surat keputusan Menteri Negara Koperasi dan UKM Republik Indonesia. (Baca juga loker sebelumnya: Lowongan Kerja Universitas Prima Indonesia (UNPRI) 2015)
Kementerian Koperasi tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Pengelola dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dengan dibentuknya LPDB-KUMKM diharapkan pengelolaan dana bergulir dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk mencapai tujuan dan menghasilkan manfaat berkelanjutan atas penyaluran dana bergulir kepada Koperasi dan UMKM. Tugas dan fungsi Kementerian Koperasi dan UKM telah ditetapkan dalam Peraturan Presiden tentang kedudukan Kementerian Negara serta susunan organisasi, tugas, dan fungsi eselon I Kementerian Negara yaitu: Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang koperasi dan usaha kecil dan menengah dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Penjelasan lebih lengkap dapat anda lihat pada Halaman Resmi LPDB Kementerian Koperasi
LPDB Kementerian Koperasi saat ini kembali membuka beberapa posisi dengan kualifikasi sebagai berikut:
Lowongan Kerja di KEMENTERIAN KOPERASI DAN USAHA KECIL DAN MENENGAH R.I S1
REKRUTMEN CALON PEGAWAI LPDB-KUMKM TA 2016
Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) membutuhkan 10 orang pegawai BLU dengan status Non PNS yang akan direkrut dari Putera dan Puteri terbaik Indonesia yang memiliki idealisme, jujur dan berdedikasi tinggi untuk duduk dalam beberapa posisi dengan kriteria sebagai berikut:
KRITERIA UMUM:
KRITERIA KHUSUS:
1. Staf Bisnis
2. Staf Manajemen Risiko
3. Staf Monitoring dan Evaluasi
4. Staf Akuntansi dan Pelaporan
5. Staf Hukum
6. Staf Teknologi dan Sistem Informasi
Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) membutuhkan 10 orang pegawai BLU dengan status Non PNS yang akan direkrut dari Putera dan Puteri terbaik Indonesia yang memiliki idealisme, jujur dan berdedikasi tinggi untuk duduk dalam beberapa posisi dengan kriteria sebagai berikut:
KRITERIA UMUM:
- Pendidikan Minimal S1
- Berpengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun bagi calon yang direkrut dari eksternal LPDB-KUMKM;
- Memiliki integritas, jujur dan dedikasi tinggi;
- Diutamakan mampu berbahasa Inggris (lisan/tulisan);
- Memiliki kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi komputer minimal MS Windows;
- Inovatif dan kreatif;
- Usia maksimal 30 tahun; dan
- IPK minimal 2,50 untuk Perguruan Tinggi Negeri dan 2,75 untuk Perguruan Tinggi Swasta (Skala 4.00).
KRITERIA KHUSUS:
1. Staf Bisnis
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau teknik;
- Memahami konsep dan mekanisme dalam penyaluran dana kredit serta pinjaman/pembiayaan; dan
- Mampu bekerja dalam tim maupun bekerja dengan target individual.
2. Staf Manajemen Risiko
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
- Memahami konsep Risk Management dan penerapannya; dan
- Memiliki pemahaman mengenai aspek-aspek keuangan konvensional dan aspek-aspek keuangan syariah.
3. Staf Monitoring dan Evaluasi
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau teknik;
- Memiliki kemampuan dalam menyusun dan mengambil tindakan yang berkaitan dengan pengawasan, monitoring dan evaluasi.
- Memahami konsep Risk Management dan penerapannya; dan
- Memiliki kemampuan dalam analisis data;
4. Staf Akuntansi dan Pelaporan
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
- Memiliki kemampuan dalam perencanaan keuangan; dan
- Memiliki pemahaman yang baik terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikat Brevet A dan B).
5. Staf Hukum
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang hukum; dan
- Memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam menganalisa suatu persoalan/kasus hukum.
6. Staf Teknologi dan Sistem Informasi
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan di bidang Komputer
- Memahami konsep pengembangan aplikasi sistem informasi / konsep portokol TCP/IP;
- Memahami bahasa pemrograman / Memahami pengelolaan Server berbasiskan OS Linux;
- Dapat memahami bisnis proses dengan baik / Mengerti konsep Firewall; dan
- Memahami konsep database.
Catatan:
- Lamaran yang telah dikirimkan sebelum dibukanya pendaftaran secara resmi, dianggap tidak berlaku.
- Keputusan Panitia Pengadaan Calon Pegawai LPDB-KUMKM bersifat MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat.
- Untuk mengetahui Kami lebih lanjut, dapat mengunjungi website kami, www.lpdb.id.
Cara Melamar:
Segera kirimkan berkas lamaran anda pada url berikut:
http://lamaran.lpdb.id (isi form lamaran secara online)
info lebih lengkap dapat dilihat disini:
http://lpdb.id/update/pengumuman/2015/12/01/calonpegawailpdb2016/
Batas Lamaran : 15 Desember 2015
http://lamaran.lpdb.id (isi form lamaran secara online)
info lebih lengkap dapat dilihat disini:
http://lpdb.id/update/pengumuman/2015/12/01/calonpegawailpdb2016/
Batas Lamaran : 15 Desember 2015
Demikian informasi Loker LPDB Kementerian Koperasi Terbaru 2015 yang dapat kami sampaikan kepada Anda yang sedang mencari pekerjaan. Harapan kami anda diterima dan lulus seleksi sehingga menjadi bagian dari perusahaan tersebut. Amin